les bahasa inggris anak

Belajar TOEFL bagian Listening

Belajar TOEFL memang susah-susah gampang. Mengingat banyak sekali tes yang diujikan di dalam tes TOEFL. Anda memiliki kelemahan pada bagian Listening? Kali ini ada cara belajar dan memperkuat kemampuan listening dalam mengerjakan soal-soal TOEFL.

Cara memahami listening TOEFL

Dalam mendapatkan nilai TOEFL terbaik, tentunya Anda memerlukan pemahaman setiap materi yang diujikan seperti halnya listening.

Bagaimana cara yang tepat untuk memahami listening pada tes TOEFL? Tentunya, Anda perlu belajar terlebih dahulu. Berikut ini cara yang tepat untuk memahami listening TOEFL, diantaranya sebagai berikut:

1. Fokus atas kalimat yang diucapkan

Ketika Anda belajar TOEFL pastikan dibagian listening fokus terhadap kalimat yang diucapkan, jangan sampai Anda kehilangan fokus.

Jangan sampai Anda kelepasan dalam mendengarkan kalimat yang berada di tengah dan di bagian belakang. Biasanya disitulah letak-letak yang membuat Anda kesulitan dalam mengerjakan TOEFL.

Cari hal-hal yang membuat Anda nyaman dalam mengejarkan listening TOEFL, baik dengan cara duduk yang benar atau menutup mata untuk menghayati semua ucapan yang ada di dalamnya.

2. Membuat poin-poin penting

Ketika Anda belajar mengenai listening, jangan lupa untuk biasakan mencatat poin-poin inti yang didengarkan di kertas. Anda harus mencatat poin tersebut secara tepat dan cepat.

Waktu dari listening sendiri cuman sedikit, biasakan untuk mencatat poin mnggunakan simbol-simbol yang Anda pahami.

3. Tetap santai namun terarah

Apapun yang terjadi pada saat TOEFL biasakan untuk tetap tenang, santai, dan terarah. Fokuskan saja pikiran Anda ke dalam percakapan.

Anda harus ingat ini, ketika Anda tidak fokus maka kemungkinan terbesar adalah Anda susah memproses apa yang didengarkan saat ini. Maka dari itu, kembali lagi ke poin fokus, tenang, dan terarah.

4. Memahami aksen

Listening dikatakan susah-susah gampang. Mengapa? Karena, aksen masing-masing negara memiliki perbedaan apalagi dalam pengucapan bahasa Inggris.

Mulai sekarang latilah telinga Anda untuk mendengarkan beberapa aksen yang ada di seluruh penjuru negara. Dengan hal ini, Anda pasti akan paham dengn aksen-aksen mereka ketika berbicara bahasa Inggris.

Latihan rutin listening untuk TOEFL

Setelah Anda mengetahui beberapa cara untuk belajar TOEFL, terutama pada bagian listening. Saat ini Anda harus menanamkan pikiran untuk belajar rutin atau latihan rutin.

Belajar dan latihan secara rutin mampu meningkatkan kemampuan Anda dalam listening. Namun, ketika Anda kesulitan untuk belajar listening carilah tutor yang tepat, tutor bahasa Inggris khusus TOEFL. Ingatlah hal ini baik-baik, jangan sampai dilupakan.

Anda ingin belajar dengan cara yang mudah dan cepat untuk dipahami saat ini? Anda bisa mengandalkan Innovative Learning Center. Di ILC Anda akan mendapatkan kemudahan dalam belajar TOEFL. Maka dari itu, daftarkan diri Anda sekarang di ILC.

Innovative Learning Center
Whatsapp :Β +6282133000234
Instagram
Twitter
Facebook