les inggris anak

Les Inggris Anak dan Ekspektasi Orang Tua

Ingatkan Anda kegiatan di zaman sekolah dahulu? Terutama pada saat duduk dibangku sekolah dasar. Ada beberapa anak di luar sana yang sudah mengikuti les Inggris anak, les musik, les menggambar dan sebagainya. 

Namun, saat ini sudah banyak sekali anak-anak dengan usia muda 3 – 4 tahun diikutkan les calistung maupun les bahasa asing. Lantas bagaimana dengan ekspetasi orang tua? Mengenai les Inggris, les musik, dsb!

Ekspetasi orang tua tentang les

Ada banyak ekspetasi yang dipikirkan orang tua sehingga memaksa anak untuk ikut les. Salah satu alasan yang cukup banyak ditemui adalah rasa takut anak tidak mampu bersaing.

Tidak hanya itu, kebanyakan orang tua takut dengan adanya perubahan kurikulum. Mengingat tak sedikit sekolah dasar dengan embel-embel ‘Favorit’ ini melakukan penyeleksiaan peserta didik melalui tes bahasa Inggris, tes baca tulis, dsb.

Melihat kondisi seperti ini, mewajibkan anak-anak sebelum memasuki jenjang SD harus mampu membaca menulis dan berbahasa asing dasar.

Katy Hirsh-Pasek, ahli perkembangan psikologis telah memaparkan perihal bahwa sebagian besar orang berasumsi cara tepat untuk meningkatkan pendidikan anak yaitu mengajari anak sejak usia dini.

Jika pendidikan usia dini ini terlalu berat dan penuh paksaan dari orang tua akan berdampak buruk. Namun, jika pembelajaran yang diberikan kepada anak usia dini dibuat seasik mungkin mampu mempengaruhi perkembangan otak anak dimasa mendatang.

Perlukah anak usia dini les bahasa Inggris

Tak sedikit orang tua mempertanyakan perihal “Perlukan anak usia dini ikut les Inggris ?”  bukankah begitu?

Masalah perlukah anak les bahasa Inggris, dapat dilihat dari orang tua dan anak sendiri. Apakah orang tua mampu memberikan pengajaran bahasa Inggris yang tepat dan benar? Apakah anak sendiri memiliki keinginan untuk belajar bahasa asing sedini mungkin?

Mengingat anak masih memiliki usia yang begitu dini, maka dari itu pembelajaran bahasa asing ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Maka dari itu, pembelajaran yang sebenarnya adalah memasukkan anak ke tempat les bahasa Inggris dengan konsep yang menyenangkan. Hal ini membuat anak akan bahagia dalam kegiatan belajar bahasa asing.

Dengan suasana yang menyenangkan anak akan lebih mudah mendapatkan ilmu yang diajarkan oleh guru di tempat les.

Tenang saja, Anda masih bisa memasukkan anak di tempat les bahasa Inggris. Anda bisa memanfaatkan penawaran yang diberikan oleh Innovative Learning Center (ILC).

Sudah banyak anak-anak usia dini yang belajar bahasa Inggris dan kemampuan berbahasa asingnya meningkat dibandingkan sebelumnya.

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan ketika memasukkan anak usia dini di tempat les Inggris anak. Apa saja itu? Fleksibilitas tinggi, kualitas terpercaya, dan harga yang terjangkau.

Innovative Learning Center
Whatsapp : +6282133000234
Instagram
Twitter
Facebook